5 Tempat Romantis di Jogja

Selain Malioboro dan Alun-Alun, Jogja juga memiliki tempat romantis yang membuat liburan Anda menjadi tambah seru dan ceria. Jika Anda ingin memanfaatkan waktu liburan Anda bersama pasangan, akan lebih menyenangkan jika bisa mengunjungi 5 tempat romantis berikut ini:

Istana Air Taman Sari

tamansari2

Di tengah Kota Yogyakarta terdapat sebuah bekas pemandian kerajaan yang bernama Taman Sari. Pemandian yang terletak di area kompleks keraton ini memiliki kharisma keindahannya tersendiri. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang kolam kolam air, atau berfoto di terowongan bawah tanah di kompleks istana air ini. Ingin merasakan seperti apa rasanya menjadi pasangan raja dan ratu? Anda bisa mengunjungi Istana Taman Sari. Istana Taman Sari merupakan lokasi wisata di Kota Jogja yang menawarkan pengalaman kehidupan istana tempo doeloe yang cukup unik dan juga bersejarah. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan sedikit pengalaman dan bayangan kehidupan raja dan ratu di istana kerajaan.

Taman Pelangi

img_2412

Di taman yang terletak di Monumen Jogja Kembali ini, Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk melihat berbagai macam lampion dan lampu hias yang berwarna-warni. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari ikan, tokoh kartun, maupun flora. Tak hanya itu, lampu-lampu di tempat ini juga menggantung di sepanjang rute taman, menambah kesan romantis. Anda bisa duduk manis di pinggir kolam sambil mendengarkan alunan live musik dari panggung kecil yang letaknya di sudut belakang kolam, berdampingan dengan kedai minuman. Anda juga bisa memesan secangkir cokelat atau kopi hangat sambil mengobrol dengan pasangan Anda.

Kraton Ratu Boko

000719

Kraton Ratu Boko ini berupa bangunan yang terdiri beberapa candi yang dulunya adalah sebuah istana. Keindahan ketika matahari terbit dan ketika matahari tenggelam, membuat banyak pengunjung yang menantikan momen tersebut di Keraton Ratu Boko ini. Tidak heran jika di malam hari pun masih ada pengunjung yang berada di lokasi tersebut untuk menikmati suasana atau sekedar makan malam di sini. Disitus ini terdapat beberapa bangunan yang merupakan bagian sebuah keraton seperti misalnya gerbang masuk yang terdiri atas dua gerbang, pendopo, paseban, tempat tinggal, kolam pemandian, hingga pagar/ benteng pelindung. Bangunan candi yang berbeda dari yang lain dengan lokasi yang sangat cocok untuk menyaksikan sunset, membuat Keraton Ratu Boko banyak dikunjungi oleh anak muda. Ketika sunset tiba, Anda bisa mengambil foto siluet bersama pasangan Anda.

Hutan Pinus Mangunan

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Hutan pinus termasuk dalam kawasan Resort Pengelolaan Hutan Mangunan ini menawarkan keindahan panorama jajaran pohon pinus yang tumbuh menjulang di hutan ini. Ketika Anda melangkahkan kaki di hutan yang terletak di dekat Kebun Buah Mangunan  kamu akan dapat merasakan syahdunya suasana dengan menikmati sejuknya angin yang berhembus. Anda juga dapat menikmati indahnya sinar mentari yang menembus sela pepohonan pinus yang menjulang ke langit. Di sini Akan merasa puas untuk mencoba berbagai pose serta gaya foto yang menarik dengan latar belakang  jajaran pohon pinus seakan kita berada di salah satu spot pengambilan gambar film Hollywood. Selain itu di hutan pinus ini juga terdapat area untuk bersantai dengan hammock yang bisa disewa. Anda bisa menikmati hembusan angin sejuk dengan ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi sambil tiduran di hammock, sensasinya sungguh amat menenangkan dan romantis jika Anda ditemani oleh pasangan Anda.

Bukit Bintang

bukit-bintang

Jika Anda ingin menikmati keindahan kota Jogja bersama dengan pasangan di malam hari, Anda dapat berkunjung ke Bukit Bintang. Di tempat ini, Anda bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu kota Jogja dari puncak bukit sembari menikmati berbagai macam olahan kuliner. Di sini ada banyak warung yang menyediakan menu kuliner, letak warungnya berada di bukit dengan pemandangan bintang-bintang dan kerlip lampu kota Jogja dari ketinggian. Bukti Bintang terletak di perbatasan daerah Jogja dan Wonosari. Untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Bintang, Anda harus melewati jalanan perbukitan yang berkelok-kelok tajam. Sekedar mengingatkan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, jika Anda berkendara sendiri, Anda harus sangat berhati-hati, terutama di musim penghujan.